Prestasi Astacala Masuk Majalah National Geographic

Posted by Public Relations at 10 March 2014

BANDUNG TEL-U – Keberhasilan tim pencinta alam Telkom University (TEL-U) Astacala, yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tebing Batu Lawi Malaysia, mendapat sorotan dari majalah National Geographic Traveler. Sorotan ini tertuang dalam sebuah tulisan feature dua halaman pada edisi bulan Maret 2014 majalah itu.

Liputan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri khususnya bagi anggota Astacala dan kampus Telkom University. Karena itu melalui surat elektronik, Ajie Tri Hutama dari Astacala menyampaikan keinginannya untuk berbagi kebanggan dengan seluruh sivitas akademika kampus Tel-U.

“Besar harapan kami publikasi tersebut dapat diketahui oleh pihak kampus Tel-U dan YPT (Yayasan Pendidikan Telkom), serta dapat dipajang di halaman website Tel-U dan YPT,” tulis Ajie.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, tim Astacala sukses mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tebing Batu Lawi Malaysia pada 25 November 2013 pukul 16.17 WITA. Tim ini menjadi tim pencinta alam asal Indonesia yang pertama kali mengibarkan sang Merah Putih di tebing tersebut, sekaligus mengibarkan bendera Telkom University.

Tebing Batu Lawi terletak di Kelabit Highland, Serawak, Malaysia. Ada 7 orang mahasiswa Telkom University yang ikut dalam ekspedisi yang mengusung tema “Facing Giant Rock” ini. Mereka adalah Rahmadian Ikhsanul, Ajie Tri Hutama, Fahmi Arif Maulana, Atdriansyah, Rendy Apriando, M. Catur Syaifudin dan Arnan Tri Arminanto. Mereka berhasil menyelesaikan misi mengibarkan Sang Merah Putih di puncak tebing tersebut.Tebing Batu Lawi memiliki ketinggian sekitar 150 meter atau 1984 mdpl.

Dalam ekspedisinya, Tim ASTACALA telah melakukan tracking menyusuri Pulong Tau National Park selama 4 hari dan melakukan pemanjatan selama 6 hari dengan teknik pemanjatan trad climbing. (KomPro/raf/amin/risca)

| | | |