Berita Prestasi

Posted by Sekpim Telkom University at 12 July 2013
Kunjungan 10 Mahasiswa UUM ke Fakultas  Menejemen dan Bisnis Telkom University

Kamis (12/7) IM Telkom kedatangan tamu dari UUM buah dariMemorandum of Understanding (MoU) yang telah di tandatangani beberapa waktu lalu. Sebelumnya, mahasiswa IM Telkom telah mengunjungi UUM, untuk melaksanakan Internship Program. Mahasiswa IM Telkom melakukan magang dan praktek kerja di salah satu perguruan tinggi ternama di Negeri Jiran tersebut.

“Saat ini kita sedang kedatangan tamu dari UUM, ini adalah realisasi dari MoU yang telah ditandatangi kedua belah pihak. Beberapa waktu lalu mahasiswa kita juga telah mengadakan kegiatan yang sama, yakni Internship Program. Kali ini giliran mahasiswa dari UUM yang akan melakukannya di IM Telkom,” ujar Ketua Program Studi (Ka Prodi), Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) IM Telkom, Dra. Ade Irma Susanty, MM, dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang dosen dari UUM, Dr. Huda Haji Ibrahim, mahasiswa UUM yang hadir dan akan mengikuti kegiatan ini sebanyak 10 orang dari berbagai jurusan. “Sebelumnya, mahasiswa IM Telkom sebanyak 28 orang melakukan kegiatan magang di UUM, dan kali ini kami membawa 10 orang mahasiswa, dan 4 mahasiswa akan melaksanakan Internship Program di Universitas Komputer Indonesia (Unikom),” terang Huda.

Lebih lanjut Huda mengharapkan kerjasama yang telah dijalin kedua belah pihak akan terus berjalan dan berkembang ke kerjasama lebih besar lagi. “Saat ini kita baru melaksanakan kerjasama ini, namun ke depan, saya berharap ada kerjasama lainnya, seperti riset, pertukaran pelajar, atau bahkan pertukaran dosen. Misalnya, selama satu tahun pelajar kami melaksanakan kuliah di IM Telkom juga sebaliknya, atau dosen UUM mengajar disini,” harapnya.

Dalam acara penyambutan yang di gelar di Gedung Theater Indigo, IM Telkom Kampus Gegerkalong ini juga diisi dengan seminar. Pembicara dari IM Telkom, Adhi Prasetio, ST, MM memaparkan mengenai ‘IT di IM Telkom dan E-Comers’. Sedangkan dari pihak UUM, mengusung ‘Android Program’ oleh Ahmad Che Mohamed Arif.



Artikel Selanjutnya : Open Recruitment Pasukan Pengibar Bendera Telkom University
Artikel Sebelumnya : Wolfgang-Martin Boerner Ajak Mahasiswa Kembangkan Riset Sistem Peringatan Dini
Copyright © 2013 Telkom University