Berita

Posted by Sekpim Telkom University at 08 September 2013
Empat Tim Mahasisawa Telkom University Siap Tanding di PIMNAS 2013

BANDUNG-telkomuniversity.ac.id. Sebanyak 4 tim mahasiswa Telkom University siap bertanding di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). PIMNAS tahun ini berlangsung di Universitas Mataram Senin (6/9/2013) sampai dengan Jumat (13/9/2013).

“Ada empat tim, terdiri dari tiga tim mahasiswa Fakultas Teknik dan 1 tim dari Fakultas Vokasi. Di antaranya Bee Sky Vission, Simori, Enizele Puzle dan Firs Aid Monitoring,” ungkap Manager Kemahasiswaan Fakultas Teknik Telkom University, Kemas Rahmat Saleh Wiharja, ST.,MT.

Keempatnya akan bertanding pada Program Kreativitas Kemahasiswaan Karsa Cipta (PKM-KC). PKM-KC merupakan penciptaan produk yang bersumber pada pemikiran kreatif mahasiswa. Produk bisa berupa sistem online atau offline misalnya sistem kependudukan, sistem sosial kemasyarakatan, sistem ekonomi dan lain-lain. PKM-KC juga bisa berupa desain dan prototipe.

Empat karya mahasiswa Telkom University di antaranya Wahana Bee Sky Vission, Simori, Enizle Puzle dan First Aid Monitoring.  Bee Sky Vission karya mahasiswa Fakultas Teknik University merupakan wahana helikopter tanpa awak yang dapat mengambil gambar dari ketinggian secara otomatis. Sedangkan Simori merupakan sistem mobile monitoring berbasis android. Dan First Aid Monitoring diperuntukan untuk memonitor bencana alam yang bertujuan untuk memudahkan penyaluran bantuan bagi korban bencana alam. Karya lainnya yakni Enizele yakni Puzel untuk tunatera.

Keempat tim atlet PIMNAS   mengucapkan janji atlet pada pengukuhan kontingen PIMNAS Universitas Telkom di lantai 5, Gedung Learning Centre, Senin (9.9/2013). Pengukuhan dilakukan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi umum Telkom University, Hendratno, SE.,Akt.,MM.  Dalam sambutannya Hendratno berpesan agar atlet dapat menjaga nama baik Telkom University selama bertanding di PIMNAS. - RISCA



Artikel Selanjutnya : Akademi Farmasi ISFI   Kunjungi   Fakultas Teknik Telkom University
Artikel Sebelumnya : Hibah e-Learning Fakultas Teknik Telkom University untuk CeLOE
Copyright © 2013 Telkom University