Telkom University Luncurkan Single Sign On & Igracias for Tel-U

KOMPRO TEL-U- Direktorat Sistem Informasi   Telkom University (Tel-U) meluncurkan Single Sign On (SSO) dan Igracias for Tel-U, Kamis (16/1/2014). Peluncuran diikuti dengan sosialisasi penggunaan SSO dan Igracias for Tel-U di gedung K kampus Tel-U. SSO ditujukan untuk semua dosen, staff dan mahasiswa dengan harapan seluruh civitas akademika Universitas Telkom dapat dengan mudah mengakses seluruh aplikasi di website karena dilakukan melalui satu pintu.

Pj. Direktur Sisfo Tel-U, Yanuar Firdaus Ari Wibowo menyampaikan,  keuntungan bagi mahasiswa   yang hadir pada saat sosialisasi dapat langsung melakukan aktivasi pertama kali kali username dan password,  serta mendapatkan akses token yang bisa langsung digunakan.

“Selain urusan akademik, username baru daapat digunakan untuk mendapatkan email khusus dan blog. Kedepannya, username dan password digunakan agar dapat mengakses internet,” papar Yanuar.

Adapun, aplikasi yang kini sudah bisa diakses di i-gracias yakni nilai,  pembayaran, dan edit profile. Setelah mahasiswa mendapat akun maka wajib melakukan edit profile karena nantinya penting untuk segala keperluan administrasi mahasiswa.- KOMPRO/Risca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *