TEBS Choir Raih 3 Penghargaan Di Praga Cantant Festival

Posted by Public Relations at 04 November 2013

BANDUNG TEL-U- Keberangkatan TEBS Choir Telkom University ke Praga Cekoslovakia tak sia-sia. Dengan rasa bangga mereka membawa pulang 3 (tiga) penghargaan sekaligus, yakni Silver Medal untuk kategori Mix, Gold Medal untuk kategori Folklore dan Best Choreography dalam kompetisi Praga Cantant 2013.

Selama 27 tahun Praga Cantat Festival telah   menjadi acara paduan suara   bergengsi internasional. Lebih dari 700 tim paduan suara pernah tampil di panggung Praga Cantat dan lebih dari 35 negara menghadiri festival itu setiap tahunnya.  Dan tahun ini, sebanyak 35 mahasiswa Telkom Economic Business School (TEBS) Telkom University ini telah menorehkan prestasi di kancah internasional dan mengharumkan nama bangsa, pada Praga Cantat Bohemian Festival yang berlangsung Kamis (31/10/2013)-Minggu (3/11/2013) kemarin.

“Kami telah banyak berlatih dan mempersiapkan diri untuk penampilan TEBS Choir Telkom University di Praga Cantat Bohemian Festival,” kata Ines janan Shabira, mahasiswa Ilmu Komunikasi TEBS Tel-U yang merupakan Ketua Festival Luar Negeri TEBS Choir Tel-U. 

Menurut Ines, tidak sembarang choir bisa tampil dan ikut berkompetisi di sana. Ada beberapa pertimbangan pihak penyelenggara untuk menampilkan choir di acaranya. Biasanya pihak penyelenggara mencari tahu sendiri tentang latar belakang choir group yang akan tampil. TEBS Choir sebelumnya memang pernah juara ke-2 di Busan Choral Festival and Competition di Korea Selatan- KOMPRO

| | | |